Selasa, 17 Agustus 2010

Pemilihan Ketua RT 05 yang Demokratis

Hari minggu tanggal 1 Agustus 2010 yang lalu, mungkin akan menjadi hari bersejarah bagi warga Perumahan Puri Sartika khususnya warga RT 05 RW 12, Pasalnya pada hari permulaan bulan Agustus tersebut telah dilangsungkan pemilihan ketua RT pyang Demokratis dalam sejarah pelaksanaannya, bukan karena pemilihan yang terdahulu kurang demokratis, tetapi karena pada pemilihan kali ini untuk pertama kalinya dibentuk sebuah panitia lima atau semacam Komisi Pemilihan Umum yang bertugas memperbaharui aturan pemilihan Presidennya RT 05 untuk periode 2010 s/s 2013.

Selain hal tersebut Tim yang diketuai oleh Parizal tersebut juga bertugas memimpin dan menyelenggarakan jalannya sidang pemilihan yang berlangsung diserambi masjid Al Hidayah yang kebetulan letaknya berada di wilayah RT 05. Kepanitiaan yang dibentuk oleh ketua RT periode 2008 s/d 2010 yaitu Bp Y Jhony Mulyadi tersebut, sebelum pelaksaan malam pemilihan, Semua anggota Tim Pemilihan secara marathon selalu mengadakan rapat-rapat untuk menggodok aturan yang dimungkinkan untuk membuat sebuah acara pemilihan berlangsung dengan baik, dan memiliki aturan-aturan yang dapat diterima oleh warga dan yang terpenting membuat keputusan yang berkeadilan bagi semua pihak.

Dengan segala curahan pemikiran para panitia dan tentu saja partisipasi aktif hampir seluruh warga RT 05 maka acara pemilihan yang dihadiri ketua RW 12 Bp. Tugirin tersebut memunculkan Ketua RT baru yaitu Bapak Bambang Kus dengan mendapatkan suara mutlak.
Sebanyak 70 % warga memberikan suaranya untuk beliau, dan dengan hasil ini pemilihan hanya berlangsung satu putaran. Dalam sambutannya Bapak Bambang Kus beserta istri yang didaulat untuk memberikan sepatah kata menuturkan bahwa inti dari sebuah kehidupan bertetangga adalah terciptanya suasana berukun tetangga yang baik.

Sekali lagi untuk Ketua RT terpilih Bapak Bambang Kus kami ucapkan selamat bertugas, dan ucapan terima kasih tentu saja layak kita tujukan kepada Bp Y. Jhony Mulyadi yang telah mendedikasikan tugas ke-RT-annya selama dua tahun terakhir, Harapan kita sekalian semoga RT 05 menjadi tolok ukur berkehidupan antar tetangga yang rukun, baik, dan penuh kasih sayang bagi seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia, amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar